Saturday 6 September 2014

Cara Ambil Screenshoot atau Capture Screen di Beberapa Smartphone

23:38


Untuk Windows Phone

Pada Windows Phone 8 anda cukup tekan dan tahan tombol Power/Lock dan Volume Up secara bersamaan. Pada Windows Phone 8.1 tekan dulu tombol kapasitif Start (logo Windows) lalu tekan tombol Power/Lock secara bersamaan. Hasil gambar screenshot yang Anda ambil tersimpan di Photos Hub app yang dibuat khusus untuk album Screenshoot.

Untuk iPhone


Cukup dengan tekan dan tahan tombol Home lalu menekan tombol Lock dan terdengar bunyi camera shutter alias jepretan kamera berarti sudah berhasil ambil screnshot dan bisa anda lihat hasilnya di Camera Roll. (cara ini juga bisa untuk beberapa Smartphone dari Samsung).

Untuk Android


Berhubung banyak sekali modelnya dan brandnya mungkin ada yang berbeda tetapi pada kebanyakan android versi 4.0 keatas bisa dengan cara tekan dan tahan Power/Lock dan Volume Down (Bawah) bersamaan sampai bunyi jepretan kamera terdengar dan hasilnya bisa dilihat di album screenshot pada gallery anda. (sudah dicoba bisa pada merk Lenovo, Sony xPeria, OPPO, Advan, Evercross, dll tetapi tidak semua bisa, tergantung model dan brandnya, tetapi kebanyakan sih pasti bisa dengan cara ini).

Ditulis oleh

Androidism adalah blog yang berisi seputar informasi Android dan teknologi lainnya, tetapi tentunya kami lebih fokus kepada Android dan terima kasih atas kunjungannya.

2 comments:

  1. Tambahan: Kalo samsung unik sob ,untuk kelas note mereka pake sweep/diusap layar nya dari kanan ke kiri
    Dan beberapa juga menggunakan tombol home+lock/volume

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah diulas gan klo samsung, disini :
      http://www.androidismo.com/2014/09/cara-ambil-screenshoot-di-smartphone.html

      ga usah kelas note gan, ane pake galaxy s4 bisa diusap juga karena sensor ngedukung, cuman bakal repot kalo pake live wallpaper yg interaktif, ngacir mulu jadinya hehe

      Delete

 

© 2013 Androidismo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top