Sunday 7 September 2014

Tips Agar Baterai HP Anda Awet

18:52


Baterai kamu cepet rusak atau soak? lalu bagaimana caranya agar baterai awet dan tidak cepet rusak? Begini ni gan caranya biar awet :

1. Buru-buru isi / charge baterai HP anda kalau itu HP dah teriak minta diisi, kenapa? karena bila ampe bener-bener mati atau abis, bila terlalu sering seperti itu bikin baterai cepet nge-drop gan!

2. Dan bila tu HP belum teriak minta diisi, mending jangan diisi dulu gan ampe itu HP minta diisi baru deh, karena bisa bikin overdaya pada tu baterai dan bisa bikin gembung alias bocor baterai.

3. Bila memang benar-benar sedang tidak perlu digunakan, matikan saja HPnya saat sedang nge-charge, dan ini bakal bikin baterai anda awet!

4. Kalaupun saat ngecharge anda memang masih perlu tu HP misal nunggu sms, ya boleh saja asal jangan digunakan misal untuk main game ato browsing pas ngecas atau buat telpon-telponan lama sambil ngecas.

5. Nah ini gan yang sering terjadi, overcharge alias kelebihan ngisi karena dicolok lebih dari waktunya, bahaya lagi kalo pas ngecharge ditinggal jauh tu HP, selain berbahaya pd HP (pada beberapa kasus karena overheat jadi kebakar tu HP) tentunya berbahaya untuk baterainya dan juga rumah atau tempat tinggal anda.

6. Jangan keseringan pake powerbank gan, karena sering voltasenya beda dengan yang disarankan untuk hpnya, apalagi kalo make powerbanknya sambil travel trus HPnya dipakai buat GPS pas nyari jalan atau telpon-telponan, bahkan main game buat ngilangin bosen dijalan saat pakai powerbank, kejadian sih HP saya selain baterainya jadi cepet ngedrop, IC powernya juga kena (ngecharge jadi lama dan baterai cepet abis), walhasil ganti IC sama baterai dah haha.

7. Kalau anda sering berkendara memakai mobil jangan sering sering dicas dimobil, karena jika pakai pemantik api sebagai sambungan, voltase kendaraan kadang tidak stabil sehingga bikin tidak stabil arus masuk saat baterai dicas.

8. Kurangin buat telpon-telponan kalau lagi didalam perjalanan pakai kendaraan, misal angkot, bus, dll karena saat itu HP lagi cari-cari sinyal dari BTS terdekat dan bikin baterai terkuras cepat dan HP terasa panas karena makan energi yang besar, berlaku juga untuk browsingan, apalagi kalau perjalanan antar kota, bakal sering banget cari sinyal itu HP. Oh iya gan, bahaya lagi kalau dalam perjalanan buat telpon-telponan dan ente sendiri yang mengemudi! hehehe jangan deh bahaya bingit!

Ditulis oleh

Androidism adalah blog yang berisi seputar informasi Android dan teknologi lainnya, tetapi tentunya kami lebih fokus kepada Android dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Androidismo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top