Sunday 12 January 2014

Test Sensor Anda Dengan Android Sensor Box

00:46



Biasanya setelah anda membeli handphone android baru terkadang anda bingung bagaimana mendeteksi sensor apa saja yang terdapat didalamnya dikarenakan kurang lengkapnya informasi dari boksnya misalnya dan bagaimana cara mengetestnya agar anda tahu apakah ada salah satu atau salah dua (ups bercanda, hehe) sensor yang rusak, agar bisa buru-buru ke penjualnya atau servicenya bila ada yang rusak sensornya.

Kini anda tidak perlu bingung! datang saja ke klinik Tong Fang! (adaw sori becanda nih biar ga stress bacanya, hahaha), to the point deh ini dia aplikasinya!

Android Sensor Box dapat mendeteksi semua sensor yang tersedia pada perangkat Android anda, dan dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana sensor anda bekerja dengan grafis luar biasa. Android Sensor Box juga dapat memberitahu anda sensor apa saja yang ada di handphone android anda.

Sensor yang dapat dideteksi :

- Sensor Giroskop
Sensor giroskop dapat mengukur enam arah pada suatu waktu. Anda akan dapat melihat efek langsung dengan memutar telepon Anda sedikit. Sekarang sensor giroskop banyak digunakan dalam pengembangan game 3D dan mungkin navigasi dalam ruangan di masa depan.

- Light Sensor
Sensor cahaya diterapkan untuk mendeteksi intensitas cahaya lingkungan dan kemudian menyesuaikan kecerahan layar dan menentukan apakah untuk mematikan lampu papan ketik. Uji efek dengan meletakkan ponsel Anda di tempat yang gelap dan mengambilnya.

- Orientasi Sensor
Sensor orientasi diterapkan untuk mendeteksi arah status perangkat, yaitu auto rotate screen bila perangkat diputar horizontal. Hal ini juga dapat digunakan sebagai alat ukur seperti Spirit Level.

- Proximity Sensor
Sensor jarak mengukur jarak antara dua benda, biasanya layar perangkat dan tangan kita / wajah dll Uji efek dengan menggerakkan tangan Anda ke depan dan ke belakang di depan perangkat Android di Sensor Box.

- Sensor Suhu
Sensor suhu memberikan informasi tentang suhu perangkat Anda, sehingga Anda dapat mengambil tindakan bila suhu terlalu rendah atau tinggi.

- Accelerometer Sensor
Accelerometer sensor diterapkan untuk mendeteksi arah perangkat, yaitu layar auto rotate bila perangkat diputar secara vertikal . Hal ini juga banyak digunakan dalam pengembangan game.

- Suara
Suara mendeteksi intensitas suara di sekitar Anda dan memberi Anda informasi rinci tentang perubahan intensitas.

- Medan Magnet
Medan Magnet yang digunakan di banyak bidang seperti deteksi logam dan kompas.

- Tekanan
Tekanan digunakan untuk mendeteksi tekanan lingkungan, sehingga dapat untuk meramalkan cuaca dan suhu.

Itu dia penjelasan yang saya translate dan utak atik dikit dari penjelasan di playstore, aplikasi ini dikembangkan oleh IMOBLIFE INC.

Oh ya saya sudah sempat mencobanya dan it's work! saya coba dengan hp saya yaitu Advan S5-F, lumayanlah untuk phablet android lokal dengan harga lumayan murah meriah dari sembilan sensor hanya tiga sensor yang tidak ada, yaitu gyroscope, temperatur dan tekanan, sensor yang lainnya berjalan dengan nikmat! ahyak! satu lagi, bila saat anda mencoba aplikasi ini dan ada tanda silang di salah satu sensor berarti hp anda tidak memakai sensor tersebut dan bukan salah aplikasi ini, karena saya lihat di komentar di playstore banyak yang menyalahkan aplikasi ini karena mereka pikir ini aplikasi untuk mengaktifkan semua sensor, hahaha sampai ketawa saya baca komentar di playstore.

Ini link menuju playstorenya Android Sensor Box :

https://play.google.com/store/apps/details?id=imoblife.androidsensorbox

Ditulis oleh

Androidism adalah blog yang berisi seputar informasi Android dan teknologi lainnya, tetapi tentunya kami lebih fokus kepada Android dan terima kasih atas kunjungannya.

3 comments:

  1. Kok gyroscope lenovo s920ku ga kedetect ya? Ada solusi mas?

    ReplyDelete
  2. bener juga sih mas itu selera dan wewenang admin mau digimanain blog nya hehe :D
    kalo saya pribadi tanpa captcha,tapi saya moderasi..jadi komentar spam ga akan saya terbitkan/ga kan saya publish :D
    btw bagi tips n trick nya biar dapet GA dong mas, mohon bimbingannya, selama ini saya sudah ditolak 3x soalnya

    apakah kalo di factory reset data data di internal storage dan sd card nya juga ikut hilang mas?

    ReplyDelete
  3. wah ternyata banyak ya sensornya. berarti kalo hp yang bisa cloud gesture itu dia memanfaatkan sensor proximity ya

    ReplyDelete

 

© 2013 Androidismo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top