Thursday 24 April 2014

Mari Mengenal OS Android Wear

21:47


Android Wear adalah versi sistem operasi Google Android yang memang dirancang untuk smartwatches dan wearables (dapat dikenakan pada tubuh anda) device lainnya juga Android Wear ini dirancang sebuah UI yang sama sekali baru yang khusus untuk faktor bentuk ini dan benar-benar berbasis di sekitar suara dan informasi kontekstual yang reaktif terhadap lingkungan sekitar anda dimana Android Wear dibuat sederhana tetapi dapat cepat tanggap terhadap diri anda. Android Wear diumumkan pada tanggal 18 Maret 2014 dengan preview pengembang yang tersedia, dan juga mengintegrasikan fungsionalitas Google Now dalam bentuk smartwatch. Perusahaan termasuk Motorola, Samsung, LG, HTC dan ASUS telah diumumkan sebagai mitra dalam proyek ini, dengan diawali oleh Motorola dengan Moto 360 dan LG dengan LG G Watch.

 
Android Wear dalam Moto 360

Dengan adanya Android Wear diharapkan dapat lebih memaksimalkan fungsionalitas dan kemudahan dalam memakai jam tangan pintar atau juga wearables device lainnya, dan Google pun akan memberikan kemudahan bagi para pengembang untuk membantu Google mengembangkan Android Wear dan juga membuat para pengembang dapat membuat sesuatu yang inovatif untuk dapat diaplikasikan di Android Wear, saat ini memang pengembangannya lebih fokus pada smartwatch tetapi pada kedepannya diharapkan akan dapat diaplikasikan ke perangkat lainnya.

Dan selain itu nantinya tidak tertutup kemungkinan Google juga akan bekerja sama dengan produsen elektronik, pembuat chip juga brand fashion terkemuka (wow, mungkinkah akan bekerjasama dengan brand besar seperti Gucci, Chanel atau produsen jam terkemuka seperti Casio, Swiss Army) untuk mendorong ekosistem jam tangan dalam berbagai bentuk, ukuran dan gaya.

Video preview bahwa Android Wear terbuka untuk pengembang :



Video preview fungsionalitas Android Wear :


Ditulis oleh

Androidism adalah blog yang berisi seputar informasi Android dan teknologi lainnya, tetapi tentunya kami lebih fokus kepada Android dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Androidismo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top