Saturday 26 April 2014

Review Tablet ASUS Google Nexus 7 LTE

01:30



Tablet dengan layar Full HD dan powerfull ini hasil kolaborasi antara Google dengan ASUS, mari kita simak ulasannya :

Desain
Dengan menggunakan bahan polycarbonate bertekstur lembut dan dilapisi matte di bagian belakang membuatnya tidak licin dalam genggaman dan ketika dinyalakan, bagian depannya mempunyai margin layar yang cukup lebar hingga membuatnya terkesan lebih panjang, seharusnya tablet ini dalam posisi portrait, akan tetapi anda dapat melihat logo nexus di bagian belakang berada dalam posisi landscape.

Pada ruas kiri terdapat tombol power berdampingan dengan tombol volume, juga terdapat slot kartu microSIM yang dilindungi oleh penutup yang bisa dibuka jika menggunakan ejector pin yang disertakan dalam paket penjualan dan diatas terdapat port audio 3.5mm dan dibagian bawah terdapat port micro USB untuk isi daya dan transfer data.

Display
Mempunyai resolusi 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan 323 ppi dan mempunyai kontras layar yang tinggi membuatnya dapat memanjakan mata anda, juga layarnya diperkuat oleh Corning Gorilla Glass yang tentunya dijamin anti gores dan mempunyai juga layar IPS membuatnya nyaman digunakan dibawah sinar matahari.

Sistem Operasi dan UI
Memakai Android 4.3.1 Jelly Bean, tentunya dengan adanya google disini membuatnya dapat di upgrade atau ditingkatkan menjadi KitKat 4.4.2 dengan via OTA. Untuk UInya atau interfacenya menggunakan tampilan default tanpa kustomisasi dan punya panel notifikasi pada sudut kiri atas untuk tampilkan notifikasi dan pada sudut kanan atas ada akses shortcut setting.

Hardware dan Benchmark
Dengan ditanamkannya prosesor Quadcore Krait Snapdragon S4Pro 1,5GHz juga dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan sebesar 16GB membuatnya semakin dapat memanjakan anda karena dapat menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan dan mempunyai ruang penyimpanan yang besar.

Untuk grafis dipilih Adreno 320 yang tentunya gahar untuk game, sayang tiada slot microSD Card disini dan juga baterai 4000mAh membuatnya tidak dapat menyala lama, hasil benchmark dengan Antutu berada pada skor 20.218 membuatnya berada diatas Samsung Galaxy S3.

Multimedia
Terdapat Google Play Music disini, sayangnya speaker terletak dibawah jadi suara sedikit terpendam, tetapi untungnya ada setting equalizer, jika gunakan headset dibekali dengan efek suara 3D serta Bass Boost.

Konektifitas
Terdapat Wi-fi 802.11 b/g/n, Bluetoothv4.0 A2DP, GPS dan NFC, juga hadir slot kartu micro SIM yang mendukung transfer data 4G LTE.

Untuk bertukar data dapat gunakan kabel data untuk terhubung ke PC, juga bluetooth ataupun Wi-Fi Direct dan dengan adanya NFC anda dapat menggunakan fitur android beam untuk saling berbagi file.

Untuk menisi daya selain gunakan kabel USB juga bisa dengan wireless charging dengan memanfaatkan Qi Standard dengan perangkat dijual terpisah.

Multi User Account
Dengan adanya Jelly Bean 4.3, Google menambahkan fungsi multi user account.

Kamera
Dengan kamera 5 MP yang dibawanya dibagian belakang sanggup untuk mengambil gambar dengan resolusi 2592x 1944, hanya saja ketiadaan lampu flash membuat gambar yang diambil dalam ruangan menjadi berkurang kualitasnya, untuk pengambilan outdoor cukup bagus.

Kamera Nexus 7 dapat juga digunakan untuk merekam video full HD dengan kecepatan 30 frame perdetik dan dengan bitrate 12 Mbps yang dimilikinya, pada pengambilan sekitar 30 detik menghasilkan file MP4 berukuran sekitar 21MB.

Ditulis oleh

Androidism adalah blog yang berisi seputar informasi Android dan teknologi lainnya, tetapi tentunya kami lebih fokus kepada Android dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Androidismo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top