Saturday 6 September 2014

Hands-On : Review Advan S-5F, Kamera dan Layarnya Bikin Puas!

00:05


Advan Vandroid S-5F ini telah saya gunakan selama hampir 1 tahun dan selama ini tidak ada masalah yang berarti, hanya saja terakhir sempat diganti IC untuk men-charge batrenya karena sering banget ni hp saya gunakan bermain game lalu sambil saya colok ke powerbank hehe, wajar sih jadi melemah IC chargenya, waktu dulu saya beli dengan harga Rp. 2.400.000 dan untuk sekarang sekitar 2 jutaan dan untuk versi android saya dapat sudah versi 4.2.1 jelly bean tentunya, yang pasti ni hp kuat bingit, pernah kebanting masih tetep wokey, pernah kena air masih tetep no problem, oke selanjutnya bagaimana kinerjanya?





Spesifikasi Lengkap : Advan Vandroid S-5F

Desain dan Bodi

Dimensi: 157.8X83.3X9.9mm ; Berat: 350 gram; candy bar
Kokoh, itu kata pertama saya sebelum meminangnya, dan kedua bongsor karena dengan luasnya layar, bodi pun pasti besar, kenapa ane bilang kokoh? karena adanya lis metal pada bagian sisi bodinya yang bikin tambah keliatan strong dan elegan, dibagian depan atas terdapat kamera depan dua sensor, diatasnya lagi di bagian sebelah kiri terdapat port 3.5mm audio, dan dibagian bawah terdapat tombol fisik untuk ke home, untuk akses back, home, dan history pakai virtual keypad, power berada di sebelah kanan dan dibawah power terdapat tombol untuk volume, dibagian bawah sebelah kiri terdapat colokan charge dan micro usb, dibagian belakang atas terdapat kamera belakang dan led flash dan dibawahnya sebelah kanan ada lubang speaker.

Layar dan Tampilan Antar Muka

Tipe Layar:  WVGA 5.7 inchi (1280x700 piksel); capacitive, multitouch- 5 point touch; auto-rotate; 320dpi
Mantap kalo ane bilang, layar luasss kayak lapangan ups lebay hehe tapi emang luasnyooo mantap, secara ukurannya 5.7 inchi! palagi dengan resolusi 1280x700p, untuk nonton video atau main game tentunya puas bingit, juga karena dengan kerapatan pixelnya sampai 320dpi layarnya tajam buat nonton video dan game, responsif banget juga ni layar dan bisa sampai 5 multitouch, untuk geser layar kanan dan kiri maupun atas bawah berasa smooth alias alus tanpa lag. Hanya saja tidak ada UI apapun dari Advannya, jadi tamilan awalnya ya standard jelly bean saja.

Hardware

CPU hardware: MT6589; CPU model: ARMv7 Processor  (VFPv4, NEON); Quad Core; 1.2GHz, GPU PowerVR SGX544, Memori: RAM 1 GB ; Internal: 4 GB, Eksternal: microSD 32 GB
Tentunya dengan prosesor Quad Core 1,2GHz dan GPU PowerVR SGX544 ini dapat memenuhi kepuasan anda dalam segi multimedia terutama seperti bermain game, karena saya sendiri puas dalam bermain game memakai S-5F ini, juga dapat bermain game HD, apalagi RAMnya juga 1 GB, saya pakai main game console menggunakan emulator seperti PSX, PSP, Nintendo 64, Nintendo DS, dll juga no problem hehe mantap!
 


 
Oh iya bila di cek memakai antutu hp ini support hingga 5 sensor, yaitu Direction Sensor, Acceleration Sensor, Light Sensor, E-Compass, dan terakhir Proximity Sensor, mantap kan? tentunya juga dapat memenuhi kepuasan dalam bermain game atau menggunakan aplikasi yang membutuhkan beberapa sensor tersebut.

Dual SIM

Meski hp ini dual sim tapi karena tidak mengantu hotswap jadinya slot simnya ada dibalik casing dan untuk memasangnya harus copot baterai dahulu, merepotkan memang, dan untuk slot sim 1 bisa HSDPA sementara slot sim 2 hanya 2G aja, jadi saya setting untuk jaringan data memakai sim 1 dan di sim 2 saya pakai hanya untuk smsan dan telpon, untuk kemampuan dual SIM hanya dual on, bukan dual stand by.

Internet dan Koneksi

WiFi ada, untuk mobile data bisa HSDPA, untuk koneksi ke perangkat lain bisa kabel data micro USB juga bluetooth dan via WiFi, untuk audio ada jack 3.5mm. Browser bisa sampai 14 tabs sekaligus, sudah cukup lengkap saya rasa.

Kamera dan Video

Selama ini saya puas banget, dengan kamera belakang menurut spek dari advannya sih 13MP tetapi bila memakai antutu terbaca 12.6MP tetapi tidak masalah buat saya karena hasilnya itu lho tetep saja bagus dan tajam dan dilengkapi LED flash, untuk kamera depan malah unik lagi, menurut dari advannya 3MP tetapi di antutu malah naik jadi 3.7MP dan bikin saya puas banget kalo lagi video streaming sama kawan-kawan yang berada jauh disana, dan lagi kelengkapannya seperti face detection, beauty shot, self timer, continous shot, GPS info, EV, color effect, scene mode, White Balance, image properties, Anti flicker, ISO, Preview size; Video Video playback : @30fps, 3GP, AVI, H.263, H.264 AVC, MPEG4 pastinya bikin puas deh.

Audio

Untuk sektor ini pun memuaskan karena dilengkapi equalizer dan juga bisa denga FM radio bila anda memakai earphone, audio di hp ini bisa bunyi kencang dan tidak pecah

Benchmark 

Saya pakai antutu versi 5.0 beta 1 dapat angka sampai 14574 dengan hasil "Good" dan berada diatas Asus Transformer Prime, Samsung Galaxy Note dan Samsung Galaxy SII, hanya saja belum bisa melampaui Samsung Galaxy SIII yang berada diangka 15000 keatas.


Kesimpulan

Untuk kelebihan saya lebih cocok ke kameranya yang bikin puas, baik yang depan maupun yang belakang juga layarnya yang mantap dan luas juga prosesornya sudah quadcore, untuk kekurangannya hp ini bodinya agak berat ya karena ada lis metalnya itu, juga tiadanya hotswap yang bikin repot kalo misal mo ganti kartu sim atau ganti microSD, untuk keseluruhan memuaskan lah saya pakai selama ini baik dari spesifikasi, performa dan lain-lainnya, sesuai bahkan lebih dari harganya yang hanya 2 jutaan.

Ditulis oleh

Androidism adalah blog yang berisi seputar informasi Android dan teknologi lainnya, tetapi tentunya kami lebih fokus kepada Android dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Androidismo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top