Friday 20 June 2014

Review Asus Zenfone 4, Harga Sejutaan Kualitas Menakjubkan

00:06



Desain dan Body

Bodi seluruhnya terbuat dari plastik, Zenfone 4 diberikan aksen garis-garis melingkar dibagian bawah tombol kapasitif dan memiliki dimensi yang pas digenggaman 124.4 x 61.4 x 11.5 mm dengan bobot 115 gram. Juga sudut yang melengkung dan tekstur bagian belakang yang kesat membuat genggaman tidak licin dan tidak usah takut tergores.

Bagian depan terisi dengan LED notifikasi yang tentunya berguna sekali bila ada pesan masuk baik dari sms, email ato mesengger seperti BBM dan sejenisnya, earpiece, kamera depan, sensor proximity dan layar 4-inci yang tentu lumayan untuk memainkan game, dan standard tiga buah tombol Android kapasitif tanpa backlight. Bagian belakang ada kamera utama juga speaker. Untuk dua slot microSIM dan microSD harus membuka back cover dahulu. Untung bisa dilakukan tanpa harus cabut baterai.

Sisi kiri ada tombol lock/power dan volume, hanya port microUSB di sisi kanan. Bagian atas terdapat port headset 3.5mm dan pada bagian bawah terdapat lubang mic.

Layar

Bener-bener maknyus ini ASUS Zenfone 4 dengan layar 4-inci beresolusi WVGA ini sepertinya benar-benar digarap serius, karena dengan harga hanya satu juta saja, tapi layar memiliki kualitas yang tergolong lebih oke jika dibandingkan lainnya dengan harga yang sama ditambah pula kaca Corning Gorilla Glass 3 yang biasanya hanya terdapat di ponsel mid hingga high-end ini diklaim lebih kuat 4 kali lipat dibanding Soda-Lime Glass. Juga terdapat aplikasi Splendid, yang memberi akses pengguna mengatur profil layar apakah ingin lebih kontras, natural, atau preferensi lain secara manual. Ada lagi nih Teknologi Asus TruVivid yang dimana teknologi ini memiliki kelebihan untuk meningkatkan kejelasan warna yang tentunya akan membuat Asus Zenfone 4 menjadi lebih elegan. Kekurangannya layar ini hanya lapisan yang reflektif dan kurang mampunya layar menampilkan tampilan yang terang dibawah paparan sinar matahari (khas ponsel low-end).

Antarmuka

Ini nih yang lebih mantap, ASUS memberi alternatif lain yaitu prosesor dual core Intel Atom Z2520 yang mempunyai clock 1.2 Ghz dan dikombinasikan RAM sebesar ponsel menengah yaitu 1GB. Zenfone 4 menggunakan JellyBean 4.3 out of the box dengan janji bisa update ke Kitkat 4.4.

ZenUI, ini juga bener-bener mantap, jarang-jarang ponsel android sejutaan pakai antarmuka kustom. Antarmuka ZenUI seperti kombinasi dari miUI dan LenovoUI plus sedikit terlihat BB10 di bagian lockscreen dan SenseUI di tampilan widget. Sungguh cara yang pintar mengambil sisi positif dari UI lain dan ZenUI dapat memberi pengalaman yang informatif dan kemudahan akses karena pada lockscreen terdapat jalan pintas ke menu kamera, dial, dan sms. Masuk ke homescreen tersedia maksimal 9 halaman yang bisa diisi berbagai widget, folder maupun shortcut.

Zenfone 4 mampu mengerjakan tugas dengan cepat dan bebas lag dengan benchmark dari Antutu mencapai 15226 poin dan QUadrant Standard mencapai 6755 poin dan sepertinya karena adanya penggunaan teknologi Intel Quad-Thread Hyper-Threading benar-benar dapat meningkatkan performanya. Ada 8GB internal memori yang diberi dan sekitar 4,6 GB yang dapat digunakan (ini nih yang bikin ngiler, ponsel saya saja yang harga diatas 2 juta cuman dapet 4GB internal memori dan cuman bisa dipakai hanya 1,5GB), benar-benar wah ni ponsel untuk kelasnya dengan harga low-end dapat ponsel kualitas mid-end.

Kamera

Zenfone 4 punya dua kamera, di depan 0.3 MP (640x360 piksel) dan kamera belakang 5MP (2592 x 1944) autofokus namun tanpa LED flash bolehlah dengan harga segitu, cuman sayang kalau untuk foto-foto di indoor yang cahayanya kurang atau untuk malam karena ketiadaan LED FLash, untungnya pengaturan yang diberikan tergolong lengkap.

Untuk spesifikasi lengkap klik disini ---> Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 4

Ditulis oleh

Androidism adalah blog yang berisi seputar informasi Android dan teknologi lainnya, tetapi tentunya kami lebih fokus kepada Android dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Androidismo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top