Tuesday 15 April 2014

Wow, Xiaomi Bakal Gempur Pasar Smartphone Indonesia

23:23






Xiaomi semakin ganas di pasar smartphone. Vendor asal China itu mengklaim telah kirimkan 11 juta smartphone dalam waktu hanya tiga bulan di kuartal pertama 2014.

Jumlah pengiriman itu merupakan prestasi yang cukup signifikan, yang berhasil diraih Xiaomi. Terlebih, sepanjang tahun 2013, Xiaomi tercatat mampu meraih angka penjualan sebesar 18,7 juta smartphone.

Atas pencapaiannya tersebut CEO Xiaomi, Lei Jun semakin optimis dalam menjalankan bisnisnya. Saking percaya dirinya, Jun bahkan merevisi target penjualannya di tahun 2014.


Mengutip laman The Next Web, Selasa (1/4/2014), Lei Jun sebelumnya diketahui memasang target penjualan 40 juta unit smartphone di tahun 2014. Namun target itu diubah menjadi 60 juta unit. Bahkan, Xiaomi berambisi mengirim 100 juta smartphone di tahun mendatang.

Naiknya target yang dipasang bos Xiaomi bukan tanpa alasan. Ekspansi pemasaran produk yang dilakukan Xiaomi di Hongkong dan Taiwan yang rencananya akan terus dilanjutkan ke Singapura menjadi salah satu penyebab Lei Jun merevisi targetnya.

Xiaomi juga dikabarkan berencana untuk memasarkan smartphone di kawasan Asia Tenggara, selain India dan Amerika Latin.

Bahkan di Indonesia, ekspansi Xiaomi sudah mulai tercium dengan kehadiran ponsel seri Redmi dan Mi3 dalam daftar produk yang sedang diuji di Dirjen Postel. Kedua produk itu kabarnya bakal diluncurkan secara global di bulan Mei 2014.

Dan seperti yang kita tahu bagaimana larisnya Xiaomi di negerinya dikarenakan mempunyai kualitas yang tinggi dan harga yang bisa dibilang terjangkau kantong tentunya menjadi daya tarik bagi para pecinta Android di Indonesia yang selama ini hanya diberi berita-berita tentang kehebatan Xiaomi, kini sebentar lagi dapat menikmatinya juga, termasuk saya yang juga sedang penasaran, hehehe mari kita tunggu kehadirannya.


Ditulis oleh

Androidism adalah blog yang berisi seputar informasi Android dan teknologi lainnya, tetapi tentunya kami lebih fokus kepada Android dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Androidismo. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top